Selasa, 07 Juli 2009

Struggle...

Dibuat pada : 2 Juni 2008


Saat ku tidak mau berpikir kritis, ku malah diperhadapkan pada sebuah keadaan dimana aku harus memaksakan diri unutk berpikir kritis.

Disaat ku berhenti beraktifitas untuk menenangkan dan mengistirahatkan segalanya, ku malah dihadapkan bahwa hidup itu rupanya bukan sekedar untuk dinikmati. Hidup menjadi sebuah perjalanan yang mengerikan dengan akhir cerita yang sama. Yaitu kematian.

Akankah saya menjadi orang yang humanis? Dimana hidup ini hanya dikuasai oleh diri sendiri dan kita harus menikmati hidup dan memanfaatkannya sebaik mungkin sebelum semuanya selesai?

Ataukah saya memlilih untuk menjadi Theis? yang menyadari bahwa hidup ini ada di genggaman suatu kuasa yang lebih besar dari kita sendiri?

Saya membayangkan sebuah akhir dari hidup saya, di hari - hari tua saya dan dengan segenap kesadaran saya akan akhir yang akan saya hadapi. Apakah itu nanti menjadi sesuatu yang mengerikan karena kita merasa lenyap, mati, hilang sama sekali. Ataukah kita tercelik lagi dan menatap kehidupan yang sama sekali berbeda dengan yang tlah kita lalui?

Akankah saya meninggal dengan semua senyum orang - orang yang ada di sekeliling saya? ataukah saya mati konyol dengan bunuh diri? Ataukah mati di dalam sebuah situasi tertentu?

Apakah dengan menulis ini saya menunjukkan ketakutan saya akan Dia ataukah akan kematian??

Tidak ada komentar: