Selasa, 07 Juli 2009

Hidup itu...

Dibuat pada : 5 Maret 2008


Hidup itu…

Gimana yah, kadang bikin bete, kadang pengennya hidup lamaan.
Saat lagi sedih, lagi jatuh, lagi berasa ga da yang mengerti, lagi bete, koq kayanya semua orang menambah kebencian dan kebetean hidup. Udah lagi bete, dimarah - marahi. Jadi tambah keki dan emosian. Ga bisa mikir panjang lagi, lebih tepatnya ga mau mikir panjang lagi. Ada yang ganggu dikit, langsung MARAH!


Bawa motor ga tanggung - tanggung, 100kmph. Nabrak ga nabrak, aman ga aman udah ga dipikirin lagi. Kalo lagi bete tuh yah, menantang bahaya paling berasa menjadi hal yang paling mengerti kita. Akhirnya aku mengerti juga kenapa orang - orang yang stress, putus cinta, bete, tuh ampe berani nongol di atas gedung tinggi, ngebut, berdiri di rel kereta, pegang piso, dll.


Siapa keq yang sedih, siapa keq yang repot, udah ga dipikirin. Kalo lagi saat gitu, yang dipikirin tuh, koq ga da ya yang bisa nyenangin?? Ga da yang bisa dan mau mencoba untuk mengerti?? Keegoisan udah di puncak - puncaknya hidup, kalo kita sedang di saat - saat tersebut. Tuhan keq, gereja keq, temen keq, keluarga keq, emangnya dipikirin. Kalo putus cinta?? Mending jauh - jauh deh. Kalo bisa ga ketemu lagi lebih baik, itu yang pasti dah kepikiran. Entah gereja, keluarga, omongan temen - temen, semua dah ga penting jadinya. Gereja ditinggalin lah, temen - temen dijauhi dan menjauhi lah, keluarga dah pasrahlah, ya gitu deh jadinya. Malah menjadi hal - hal tambahan yang membuat hidup tuh ga enak banget.


Rasanya tuh, cuman seorang diri yang mendapat perlakukan yang tidak layak.

Lha?? Kalo pas lagi senang - senangnya?? Kaya baru pacaran, dll?? Beuh! Pengennya lamaan dikit!

Hidup tuh yah, kayanya semuanya mendukung. Keluarga yang baik, teman - teman yang ramah, gereja yang menopang. Hidup itu indah lho!


Ada yang perhatiin, tiap pulang rumah, selain nyokap, ada yayang yang nanyain dah makan lom. Gimana ga enak coba?? Kalo lagi sibuk belajar buat ujian or tugas kul, nyokap dateng ke kamar sambil usap - usap palamu sambil ngomongin kalimat penyemangat, eh bokap juga dateng sambil bawain secangkir kopi trus nepuk pundak. Apalagi yang ga indah coba?? Trus pacar smsin ‘jia yo!’ ato ’semangat ya!’. Lengkap deh. Temen - temen dateng nawarin bantuan, ada yang bawain camilan. Wuih! ‘Lamaan dikit ya Tuhan…….’, kalo aku mungkin dah ngomong kaya gitu. Hahahaha..


Tapi… Ga da yang lebih mengerikan selain kalo kita MENGETAHUI apa yang akan dihadapi kedepannya nanti. Dan Seseorang mengalaminya seumur hidup.
Bayangkan aja betapa mengerikan dan juga mungkin menyenangkan saat tahu hal baik dan hal buruk yang akan dihadapi kedepannya nanti. Dan bagian paling menyedihkan adalah walaupun tahu tetapi tidak bisa diubah, lebih tepatnya tidak boleh diubah. Tungguin deh tuh saat itu sampai, saat - saat yang mungkin ditakuti dan disenangi sampai. Seperti menghitung detik - detik penghakiman. Whew… Ga kebayang deh hidup kaya gitu. Hahaha..


Duh bingung mao tulis palagi. Hehe..

Tidak ada komentar: