Selasa, 07 Juli 2009

God's Plan

Dibuat pada : 24 Juni 2008


Tahu kan apa yang namanya Rencana Tuhan??

Yap, rencana yang seringkali menjadi kekuatan dan juga batu sandungan buat yang percaya kepadaNya. Knapa begitu??

Asumsi saya adalah, mereka belum sepenuhnya percaya kepada Tuhannya, dan mungkin belum mengenal dengan lebih baik. Ada pihak dimana mereka percaya kalau mereka berdoa dengan amat sungguh, segalanya pasti diwujudkan olehNya, phui! Hati - hati aja, soalnya mungkin kalian sudah menganggap Tuhan itu jin yang bisa dan tinggal ngabulin apapun yg kt minta. Ada yang percaya kalo Tuhan tuh pasti ngasih hal2 baik deh ke kita, masa Dia tega nyakitin anakNya sendiri, waw mikir kebelakang dulu bro / sis, Dia bahkan rela membiarkan diriNya sendiri mengalami hal yang tidak baik. Apakah salib itu hal yang baik?? Untuk kita mungkin iya, untukNya itu adalah cawan murka Allah. Tahu seberapa seramnya?? Ga kebayang d walaupun dibandingin neraka yang seram benderam. haha..

So? apa itu rencana Tuhan??

Yang pasti sebuah rencana yang bagi Dia, sebuah rancangan buat setiap manusia. Dibaca ulang, buat setiap manusia. Entah itu rancangan murkaNya seperti yang dialami pada jaman Nabi Nuh, alias air Bahhhh!! Atau rancangan keselamatan kayak pengorbanan Kristus buat “kita” semua. Dan tentunya, barangsiapa yang mencari tahu tentang rancangan dari rencana Dia ga bakal ktemu deh.. Bayangkan kita yang terbatas pengen mengetahui rencana dari sosok yang infinite. Haha.. Mimpi kali yeh..

Tapi kita bisa mengenalnya, pengenalan yang sebatas sebuah Alkitab. Itu pun belum tentu kita mengerti sepenuhnya tentang Dia, apalagi soal mengerti Dia secara utuh?? Whew…

Wong cuman pake Alkitab aja kita mecah2 jadi Katolik n Protestan, belum lagi pecahan2 dari kedua pecahan besar itu. Pusing aku.

Kristen adalah soal pengetahuan yang satu, bukan yang berbeda2 yang kita dapat dari Alkitab. Kristen adalah bukan soal nambah2in kitab ato ngurang2in isi alkitab, tapi soal; bagaimana kita menemukan kebenaran yang universal dari tiap kitab yang udah ada.. ^^

Kristen adalah soal bagaimana kita menjalankan apa yang kita percaya dari Kristus, karena itu kan kita disebut Kristen?? Hehe..

Kristen adalah sebutan bagi orang2 yang mengakui Dia, bukan yang menuntut dari Dia.

Besambung… ( gara2 sibuk chatting. Haha.. )

Tidak ada komentar: